GLUR CENTRAL PRATUNAM : DORM BACKPACKER RASA HOTEL BERBINTANG

March 22, 2017

penginapan murah di Bangkok


Beberapa waktu lalu Babang dan Uni ( kakak perempuan ) jalan-jalan ke Bangkok. Awalnya gak ada rencana sama sekali mau kesini. Si Uni niatnya cuma jalan-jalan keliling Malaysia seminggu, sekalian refreshing sebelum nyusun skripsi katanya. "Kalau nyambung ke Bangkok sempat gak ya? masih ada 5 hari lagi cutinya" Tanya uni. "Bisa dong, asalkan pakai pesawat, kalau pakai bis kelamaan di jalan" jawab Babang. Langsung malam itu juga cari tiket pesawat. Booked, 4 hari 3 malam.

Berhubung cuma 3 malam dan bakalan keliling Bangkok doang jadilah kami pesan kamar di Glur Central Pratunam, dorm backpacker di daerah Pratunam. Lokasinya persis di seberang kantor Kedutaan Besar Indonesia. Harga 3 malam untuk double bed Rp 418.847 atau per malamnya cuma sekitar Rp 140.000 atau Rp 70.000 per malam/orang. Murah banget kan?! Alasan utama kenapa Babang pilih dorm ini karena dekat dengan stasiun BTS, jadi gampang mau kemana-mana. BTS stasiun terdekat adalah stasiun Ratchadewi yang jaraknya sekitar hanya 500 meter. Mau ke Wat Arun, Wat Pho, Grand Palace atau ke tempat wisata lain di Bangkok gampang banget, Tinggal naik train di stasiun ini. 

penginapan murah di pratunam

Saat check in, resepsionis kasih dua pilihan, bayar deposit 500 Baht yang akan dibalikin pas check out atau tahan passport. Babang pilih deposit aja, takut ntar ada pemeriksaan atau ada kenapa-kenapa pas jalan gak bawa passport. Kamar kami di lantai 3. Walaupun berkonsep dorm tapi semua pintu kuncinya berbentuk kartu. Tinggal tap langsung kebuka, persis kayak hotel berbintang. Kamar khusus  double bed ini punya 2 dipan masing-masing dipan 2 tingkat, total 4 kasur untuk 8 orang. Di setiap kamar ada 1 AC dan 4 lemari besi untuk menyimpan barang saat kita bepergian.

rekomendasi hostel di bangkok

Seperti dorm backpacker pada umumnya, toilet terpisah dari kamar tidur. Ada 2 toilet, 1 untuk cewek, 1 untuk cowok. Di dalam toilet punya 3 bilik shower, 5 bilik untuk beol, 3 wastafel cuci muka. Di bilik shower sudah disediakan sabun cair, shampo dan air hangat,oia dorm ini juga kasih handuk lho,  jadi yang kita siapin sendiri tinggal odol dan sikat gigi doang. Setiap kali Babang masuk toilet, ntah pagi, siang atau malam, toilet ini selalu dalam keadaan bersih, karena ada cleaning service yang rutin bersihin di jam-jam tertentu.

liburan murah di bangkok

glur bangkok hostel

Beralih ke kasur, ukurannya lumayan gede buat 2 orang. Kasurnya empuk banget, dikasih selimut tebal ala-ala hotel berbintang. Di dinding ada 1 lobang colokan dan 1 lampu tidur. Kami tidur di dipan bawah. Tamu yang tidur di dipan di atas kami naik melalui lemari sepatu yang ternyata juga berfungsi sebagai tangga. Tidur dikasur ini nyenyak banget, sampai kami berdua sering telat bangun saking nyamannya. AC di kamar gak nyala 24 jam, cuma dari sore sampai pagi aja, masuk akal juga sih karena rata-rata yang nginap disini siangnya jalan-jalan keliling Bangkok.

hotel di bangkok yang dekat dengan pusat perbelanjaan

Walaupun harga menginap disini murah pakai banget, tapi udah termasuk free breakfast lho di lantai 4. Sarapan disini disediain sereal dan roti tawar lengkap dengan 3 pilihan selai, untuk minuman ada kopi, teh atau air putih. Di lantai 4 ini biasanya tempat berkumpul para backpacker untuk ngobrol atau sekedar leyeh-leyeh, ruangannya lumayan besar, ada tipi dan bantal buat nyandar.

hotel murah di bangkok dekat platinum mall

hotel bangkok murah

Setelah jalan-jalan keliling Bangkok, gak ada salahnya mengunjungi tempat menarik dekat dorm ini seperti

Pratunam Night Market
yaitu pasar malam yang menjual barang-barang bermerek tapi KW, seperti celana running Nike, harga aslinya bisa sekitar 300 ribu rupiah disini cuma 200 Bath atau sekitar 77 Ribu Rupiah aja. Jangan lupa keluarkan jurus tawar-menawar ala emak-emak, karena harga disini serius masih bisa ditawar.

Bayoke Sky Hotel
Ini adalah hotel paling terkenal di daerah Pratunam, yang punya restoran di puncak hotel. Biasanya turis kesini untuk dinner sambil menikmati pemandangan kota Bangkok


Platinum Fashion Mall
Di mall ini menjual baju, celana, tas , pokoknya segala barang berjenis kelamin fashion dengan harga murah.



Overall Babang puas banget nginap disini, murah tapi fasilitasnya lengkap banget. Gak kerasa lagi nginap di dorm backpacker. Selain itu juga dekat stasiun jadi gampang kalau mau keliling bangkok pakai train. Kekurangannya paling cuma 2 aja, liftnya kadang suka rusak jadi terpaksa untuk naik kelantai atas harus pakai tangga, dan kartu untuk membuka kamar sering tidak berfungsi, jadi setiap hari kita harus lapor ke resepsionis agar kartunya disetel ulang biar bisa buka pintu kamar.

Glur Central Pratunam
alamat : 645/17 Phetchaburi Road, Thanon Phaya Thai, Ratchadewi, Bangkok

How to get here

Dari bandara Don Mueang, Bangkok naik bus A1 turun di Stasiun BTS Mo Chit, dari sini naik train dan turun di stasiun Ratchadewi. Jarak dorm ini dengan stasiun Ratchadewi sekitar 500 M. 


You Might Also Like

20 comments

  1. Kelihatan empuk banget kasurnya :) tfs ya babang

    ReplyDelete
  2. Enak dibaca tulisannya. Bermanfaat referensinya kalau nanti ke Bangkok. Xie xie...

    ReplyDelete
  3. Konsep2 glur ini emg bagus banget ya bang, aku pernah juga di glur tapi yg di depan bangkrak bazar kalo gg salah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyesh, murah tapi bagus. next mau ke Bangkok pasti nginap disini lagi

      Delete
  4. itu tersedia brp kamar ya pak babang?harus booking dlgak y jauh2 hari soalnya pasti full krn tempatnya enak banget trus murah lagi pasti rame.tq infonya pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamarnya ada banyak, trus didalam kamar ada lagi banyak dipan. Tapi biar aman booking jauh2 hari ya

      Delete
  5. Sukak banged sm cara ngeshare pengalamannya Babang Travengler.. Kalimatnya bikin enak ngebacanya. Thanks sharing dan infonya Babang,

    ReplyDelete
  6. Babang travengler,
    Disitu bisa tidur cowo & cewe ya?
    Saya ada rencana mau nginap dsana dengan istri.. apakah bisa?
    Thx infonya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mas, ini room nya nyampur. Cowok-cewek bisa nginap di kamar ini

      Delete
  7. Duh hotel nya pas banget ini kalau buat Traveler yg melakukan perjalanan ke Luar Negeri ya.. Nyaman pasti nya nih Hotel

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan yang paling penting, murah mas Fajrin 😎

      Delete
  8. pengen banget lah bisa shoping manja di Pratunam Night Market.
    Gppp KW juga yg penting belinya di luar negeri wk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Barang disini kw tapi mirip banget asli, susah kalau bedainnya. gak bakalan malu beli dan makenya 😎

      Delete
  9. waaah kalo dorm nya gini aku jg mau... jujurnya aku baru sekali nginep di dorm hostel mas, pas di turki... tapi ga begitu seneng aja.. makanya tiap kali traveling kita lbh seneng hotel ato apartmen yg bisa kita pake sendiri, ga sharing ama org lain :D.. Coba ah, kalo traveling lagi, pgn jg sesekali nginep di dorm :D.. tapi g pgn yg terlalu rame.. maksimal 4 aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. musti cobain yang dorm karena serunya bisa nambah temen juga, kalau mau yg lebih nyaman tinggal pilih dorm yang khusus cewek

      Delete
  10. aku suka rumput sintetis yang ditangga... kepengen beli tapi belum tau tempat belinya dimana.. buat halaman rumah depan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bagus rumputnya, mirip rumput lapangan futsal tapi kayaknya lebih halus

      Delete

🙏 Hai salam kenal ya. Matur tengkiuw udah kepoin blog Babang Trav. jangan lupa tinggalin komen ya. Babang pasti berkunjung balik ke blog Kepoerz semua. Komen berisi link langsung Babang hapus ya.

https://www.instagram.com/travengler.id/