CARA MENGURUS E-VISA TURKI DALAM 30 MENIT

February 14, 2017



Apakah ada diantara Kepoerz disini penggemar film seri Cinta dimusim Cherry atau Elif? Kalo ada, pasti tau dong ya hampir semua pemain filmnya berparas cantik dan tamvan kayak Babang Trav 😁 . Sependek pengamatan Babang ya, hampir gak ada orang jelek disana, serius. Perpaduan wajah mereka antara Arab dan Eropa, kulit putih hidung mancung dan warna mata yang indah menambah daya tarik penduduk sana, jadi jangan heran pas lagi jalan liat cowok mirip-mirip Zayn Malik lagi jualan kebab 😂.

Bagi Kepoerz yang pengen jalan-jalan ke Turki atau kebetulan lagi jomblo trus cari pasangan disana buat perbaiki keturunan 😚, musti siapin dulu visa sebagai syarat masuk kesono. Kali ini Babang mau share cara mengurus e-visa Turki, syaratnya gampang kok gak perlu datang ke kedutaan dan siapin print out buku tabungan, Akte kelahiran, NPWP dan bla bla bla lainnya. Yang penting ada internet dan kartu kredit berlogo visa atau mastercard untuk pembayaran. kalau syaratnya lengkap, e-visa sudah ditangan dalam 30 menit saja.

Langkah pertama buka halaman web Republic of Turkey Elecetronic Visa Application System lalu pilih APPLY


NEGARA ASAL

Di halaman ini kita diharuskan memilih negara sesuai yang tercantum di Passport, setelah itu pilih jenis passport, jika hanya untuk liburan maka pilih Ordinary Passport, masukkan security verification lalu klik Save and Continue.

 

WAKTU KEDATANGAN

Di halaman ini kita perlu memasukkan perkiraan waktu kedatangan di Turki, e-Visa Turki berlaku 180 hari atau 6 bulan terhitung sejak tanggal di approve. Jadi misalnya jika tanggal berangkat ke Turki bulan depan, maka mengurus e-visanya sudah bisa dilakukan sejak 3-4 bulan yang lalu. Karena prosesnya mudah dan singkat, Babang baru apply 10 hari sebelum keberangkatan, single entry dengan masa kunjungan maksimal 30 hari.


IDENTITAS PRIBADI

Masukkan data-data pribadi dengan benar, pastikan semua data sama dengan yang tertulis di passport, cek sekali lagi jangan sampai ada yang salah tulis. Kalo dah yakin benar semua lanjut klik Save and Continue 


Di halaman berikutnya akan muncul halaman verifikasi data yang telah diinput tadi. klik Verify untuk verifikasi.




Pengajuan aplikasi sudah selesai, selanjutnya menunggu email masuk ke alamat email yang dituliskan saat mengisi data tadi, jika belum ada coba lakukan refresh atau cek di folder spam, jika setelah 10 menit belum ada juga email yang masuk, silahkan pilih Resend e-mail.


Setelah menerima email, langkah selanjutnya adalah klik tombol Approve 



Dihalaman selanjutnya kita perlu memasukkan nomor kartu kredit untuk pembayaran, jika Kepoerz gak punya kartu kredit bisa pinjam sama teman. Berhubung Babang gak punya CC, kemaren pinjam punya teman, gak masalah kok walaupun nama pemilik kartu kredit beda dengan nama yang tertera pada permohonan visa. Biaya e-Visa Turki adalah USD 25.70 atau sekitar Rp 342.000, jika data-data kartu kredit sudah diisi lalu klik Make Payment



Setelah pembayaran sukses, maka akan muncul halaman pemberitahuan bahwa aplikasi sudah berhasil. Selain itu kita juga bakal terima email yang berisi link untuk download e-Visa. Langkah terakhir yaitu download e-Visa yang sudah jadi dalam bentuk Pdf.


Nah ini dia e-Visa Babang, gampang banget kan? cuma perlu sekitar 30 menit doang, udah langsung dapat e-Visa Turki nya. Kalo perlu tandain aja inbox yang berisi link untuk dowanload e-Visa tadi biar gampang dicari sewaktu-waktu diperlukan, kalo Babang langsung skrinsyut dan simpan di henpon buat jaga-jaga. 





Nah, udah siap ke Turki? Sebagai Sneak Peek Babang polod dulu 1 foto ini ya 😎, cerita jalan-jalan di Turki bakalan kamingsun di tulisan selanjutnya 🤗

Sebuah kiriman dibagikan oleh BABANG - T R A V E N G L E R ® (@travengler_id) pada

You Might Also Like

18 comments

  1. Aku dong udah berapa kali apply visa Turki untuk....ORANG LAIN huaahuaahuaaa, giliranku kapan?

    omnduut.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. anggap aja itu training om, pas ngurus untuk diri sendiri ntar bakalan lancar jaya 😂😂

      Delete
  2. Gampang banget, ahhhh pingin ketemu Elif, eh bukan Omer lah, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes gamvang banget kak, baca tulisan ini mendadak jadi kangen turki 🙈

      Delete
  3. Kemaren masih cuma transit doank...9 jam bok...Males keluar karena malam banget jam 23....mau ngapain juga keluar kan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga, kalo nyampe sana pagi atau siang lumayan juga kak bisa city tour sekitaran istanbul

      Delete
  4. mantep bener.. aku kalau ke Turki pengen naik balon di cappadocia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes kece banget, kemaren kami gak jadi naik balon udara karena mahal 😓

      Delete
  5. Semoga para jomblo yang akan apply visa ke Turki mendapatkan dengan mudah. jika mereka berniat mencari jodoh pun bisa bertemu dengan Belahan Jiwa. Biar nanti orang Indonesia generasi generasi Indonesia berikutnya cakep dan ganteng

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin uni, kalau kelamaan jomvlo bisa jadi jodohnya diluar negri yekan 😂

      Delete
  6. wiihh keren banget yang bang Turki... semoga diizinkan untuk keTurki bersama keluarga. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. اَمِين يَا رَبَّ الْعَالَمِيْن

      Delete
  7. kayaknya seru juga kalau bisa main ke Turki, apa lagi ngurus visanya mudah gini ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, untung ngurus visanya gampang, kalau ribet Babang juga agak malas

      Delete
  8. Sistemnnya canggih banget ya 30 menit jadi. Bikin travelling makin mudah aja nih ya, terutama buat yang punya rencana ke turki :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, Kalo Babang paling trauma ngurus visa ke kedutaan takut ditolak, pengalaman sekali soalnya, tiket hangus ama uang visa juga angus #eh malah curcol. kalo ngurus visa segampang ini jadi pengen lagi balek kesana 😬

      Delete
  9. Babang Ahmaad, kemarin ke Turki ga ngajak - ngajak akuu hikz.
    Atuhlah Turki ini jadi negara impianku sejak serial king sulaeman tayang di antv hahaha.
    Eh iya, nanti aku mau tanya - tanya seputar Turki yaaag sama kamu bang. Nanti akuu japri~

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp raisya, mudah2an masi ingat hahaha

      Delete

🙏 Hai salam kenal ya. Matur tengkiuw udah kepoin blog Babang Trav. jangan lupa tinggalin komen ya. Babang pasti berkunjung balik ke blog Kepoerz semua. Komen berisi link langsung Babang hapus ya.

https://www.instagram.com/travengler.id/