Senin, Juli 18, 2016

RUMAH TERBALIK DI MALAYSIA

Hidup penuh dengan misteri. Hari ini bahagia, besok bisa jadi berduka. Kemaren kismin dilain hari bisa jadi kaya #menang lotre mehehe. Ari Lasso bilang dalam lagunya "Semua yang terjadi dalam hidupku ini, adalah sebuah misteri illahi", karna memang cuman Tuhanlah yang punya kuasa memutar-balikkan segala hal dalam sekejap mata. Namun pernahkah brosis berpikir gimana seandainya kalau dunia ini benar-benar terbalik? yang diatas menjadi dibawah dan yang dibawah menjadi di atas. Kita bisa berjalan di atas atap dengan kepala menghadap lantai, Kemudian tempat tidur yang selama ini di lantai mendadak berada di atas atap. Daripada penasaran lanjut baca ya.

Lebaran kemaren Babang Trav putuskan untuk jalan-jalan ke Malaysia. Tujuan utama Babang ialah mengunjungi Lego land dan mencoba sensasi terbalik ala-ala Upside Down House. Sebenarnya ada banyak tempat seperti ini di Malaysia. Rumah terbalik awalnya dibangun di daerah Sabah pada tahun 2012, kemudian diikuti oleh Penang, Negeri Sembilan, Melaka dan yang paling baru di Kuala Lumpur. Karena keterbatasan waktu, Babang cuma mendatangi 2 tempat aja.

rumah terbalik melaka www.travengler.com

Rumah terbalik pertama yang Babang kunjungi bernama Upside Down House Gallery di Melaka. Tempat ini terletak di sebuah ruko tepat di samping Hash Hotel. Kebetulan lokasinya lumayan dekat dengan tempat menginap. Dengan bermodalkan Google Maps, jalan kaki sekitar 15 menit udah sampai di lokasi. Saat ramai, kadang kita harus duduk manja diluar menunggu antrian karena yang masuk dibatasi demi kenyamanan. Setelah pengunjung lain keluar, petugasnya mempersilahkan untuk masuk. Ruangannya gak terlalu besar. Semua perabotan didalam didekor sedemikian rupa menjadi terbalik. Sofa, meja dan perabotan lainnya berada atas kepala kita. Sedangkan lantai yang kita injak sejatinya adalah lantai biasa yang dicat menyerupai langit-langit rumah.


rumah terbalik melaka lokasi www.travengler.com

Berfoto ditempat ini diperlukan kreatifitas dan imaginasi. Karna kalo miskin ide plus sok jaim, percaya deh hasilnya gak bakalan keren. Beruntung saat masuk, setiap pengunjung diberi briefing singkat tentang petunjuk dan tips memotret agar hasil foto keceh badai. Ada 3 petugas cewek stand by siap  membantu mengambilkan foto jika kamu jones datang sendirian. Pengunjung disuruh berpose maksimal kemudian hasil foto diputar. Jreng jreng jreng.... Barulah jadi gambar "wow emejing" ini.


rumah terbalik melaka harga tiket www.travengler.com

rumah terbalik melaka dimana www.travengler.com

upside down house melaka price www.travengler.com

Rumah Terbalik ini mempunyai 2 ruangan. Ruangan pertama di dekor menyerupai ruang tamu dan dapur sedangkan ruangan disebelahnya didekor menyerupai kamar tidur dan kamar mandi.

upside down house melaka ticket www.travengler.com

upside down house melaka ticket price www.travengler.com

Kesimpulan 

Kelebihan       : Murah, Pelayanan ramah, ada 3 petugas yang bersedia membantu mengambilkan foto
Kekurangan    : -          


Upside Down House Melaka
Alamat            : G12&G14, Jalan PM 7,Plaza Mahkota, Bandar Hilir, Melaka

Tiket Masuk

Warga Negara Malaysia

Dewasa         : RM15
Anak-anak   : RM10
Lansia           : RM15
Disabilitas    : Diskon 50%

Warga Negara lain

Dewasa         : RM20
Anak-anak   : RM16

Jam Operasional

Senin – Kamis                   : 10 Pagi - 6 sore
Jumat – Minggu / Libur  : 10 Pagi - 9 Malam 

 alamat rumah terbalik kuala lumpur www.travengler.com

Rumah Terbalik kedua yang Babang kunjungi adalah KL Upside Down House yang berada di Kuala Lumpur. Lokasinya persis di samping Kuala lumpur Tower. Rumah terbalik ini adalah rumah terbalik pertama di Kuala Lumpur. Untuk menuju tempat ini bisa menggunakan taksi atau Bus KL Hop-On Hop-Off. Selain itu  juga bisa menggunakan Monorail, turun di stasiun Bukit Nanas lalu jalan kaki ke arah Shangri-La Hotel Kuala Lumpur. Dari tempat ini mendaki sedikit keatas dimana Kuala Lumpur Tower berada.


bus hop on hop off kuala lumpur www.travengler.com
                  Bus KL Hop-On-Hop-Off                        


upside down kuala lumpur www.travengler.com
Pintu Masuk

Yang paling menarik dari KL Upside Down House adalah bangunan ini berbentuk rumah yang benar-benar terbalik. Di gerbang masuk pengunjung disambut mobil kodok kuning yang juga digantung terbalik. Rumah ini terbagi 2 bagian. Bagian bawah ialah loteng yang didekor sebagai ruangan bermain sekaligus kamar tidur.


rumah terbalik di kuala lumpur www.travengler.com

Saat masuk, oleh petugas diarahkan untuk langsung menuju ke bagian ini. Hanya ada 1 petugas cowok yang stand by. Dia mengawasi dari kejauhan kemudian bilang “dilarang pegang ini atau pegang itu”. Gak lama setelah itu dia bilang “tidak boleh injak, ini tidak boleh injak itu”. Saat asik berfoto, dia mengambil botol minuman Babang dan menyimpannya. Seharusnya petugas ini memberikan briefing tentang  peraturan dan tata tertib yang berlaku disini saat masuk tadi. Bukannya sibuk main hp sendiri sambil mengawasi dari sudut. Hedeuh.


rumah terbalik kuala lumpur harga tiket www.travengler.com

Semua perabot dan benda lain di bagian loteng dibuat terbalik. Gak ada yang Janggal di sini selain AC sungguhan yang diletakkan seperti biasa. Saat foto dibalik, posisi lobang AC menghadap keatas. Malah jadi aneh. Berbeda dengan Rumah Terbalik di Melaka yang meletakkan AC di samping pintu masuk. Memudahkan pengunjung menghindari AC biar gak masuk dalam foto. Bagian rumah lainnya berada diatas. Terdiri dari 4 ruangan yang didekor sebagai dapur, kamar mandi, kamar tidur anak dan kamar tidur dewasa.


rumah terbalik di kl tower www.travengler.com

Rumah terbalik ini gak luas. Saat satu lantai dipaksakan dibagi menjadi 4 ruangan, hasilnya adalah masing-masing ruangan menjadi kecil. Untuk mengambil foto dalam kamar tidur contohnya, cara terbaik adalah membidik dari luar kamar itu sendiri. Ruangan yang sempit ditambah jarak lantai dan atap terlalu tinggi mengakibatkan hanya sedikit bagian lantai dan atap yang masuk frame sehingga hasil foto kurang maksimal. Petugas yang berjaga didalam cuma 1 orang dan itupun gak ramah.

rumah terbalik di klcc www.travengler.com


rumah terbalik di kl www.travengler.com

Kesimpulan

Kelebihan     : Dekorasi luar unik, Rumah benar-benar terbalik
Kekurangan : Lebih mahal, Jarak lantai dan atap terlalu tinggi. Ruangan sempit sehingga gak leluasa mengambil foto. Petugas yang berjaga didalam cuma 1 orang dan kurang ramah

Upside Down Kuala Lumpur
Alamat        : Menara Kuala Lumpur, Jalan Puncak, 50250, Kuala Lumpur. 

Tiket Masuk

Warga Negara Malaysia

Dewasa        : RM19
Anak-anak  : RM15

Warga Negara lain

Dewasa        : RM29
Anak-anak  : RM20

Jam Operasional

Senin – Minggu      : 9 Pagi - 7 Malam


*********************************************************************************

Oh iya, Berhubung hari ini 18 juli  adalah hari ulang tahun Babang. Babang mengadakan Kuis Giveaway buat 6 orang pemenang yang berhadiah

Juara I mendapatkan 4 kotak Flashcard 4D+ terdiri dari : Animal 4D+, Octaland 4D+, Hijaiyah 4D+ dan Space 4D+
Juara II mendapatkan 2 kotak Flashcard 4D+ terdiri dari : Animal 4D+ dan Octaland 4D+
Juara III mendapatkan 1 kotak mainan edukasi bongkar pasang yang bisa digerakkan dengan tenaga matahari.1 kotak mainan bisa dibongkar pasang menjadi 6 bentuk mainan berbeda

Syaratnya gampang banget kok. Siapa aja boleh ikutan selagi masi tinggal di Indonesia karna semua hadiah akan dikirimkan melalui pos. Periode Kuis 17 Juli - 31 Juli. Pengumuman Pemenang tanggal 5 Agustus.

* akun instgram saya = @travengler_id
* yang penasaran cara penggunaaan masing masing Flashcard 4D+ bisa cek di Youtube ya
* Good Luck :)

(CLOSED)

20 komentar:

  1. weeeish, pengen laaa, masuk list deh ini

    BalasHapus
  2. Wuihhh kerennn juga ini rumah terbalik yak.. Sistem fotonya dibuat kaya trick eye gitu ya Mad?? Keren2 ih pengalamanmu..


    Btw, happy birthday Ahmad.. Stay travengler stay keds stay converture.. Hahaa

    BalasHapus
  3. Apa gak pusing nih kalau dah di dalam. he he
    kebalik balik... tapi kreatif juga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak pusing mas, cuma kadang bingung mau posenya gimana biar kece hasil fotonya hahaha

      Hapus
  4. Walaaah ada ya di Malaysia kayak gini. Nggak tau dari dulu. Masuk jadi wishlist deh.

    BalasHapus
  5. Walaaah ada ya di Malaysia kayak gini. Nggak tau dari dulu. Masuk jadi wishlist deh.

    BalasHapus
  6. cuma bisa kasi 2 jempol utk tulisan dan foto2mu.... simple tulisannya namun takjub melihat foto2nya

    BalasHapus
  7. Bener banget semua nya misteri illahi
    Di indonesia ini sudah ada beberapa tempat up & down juga lgo

    BalasHapus
    Balasan
    1. next time mau liat juga rumah terbalik di negara kita

      Hapus
  8. jadi aku bingung sebenernya wisata kebalik gini di Indo dulu atau malay dulu O.o

    BalasHapus
  9. Wiiih, seru ya, masuk wish list aaaaahhh..

    BalasHapus
  10. Di Jogja juga ada upsidedown... tp aq blm pernah nyobain visit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Babang pengen juga liat kalo main ke Jogja nanti mas

      Hapus

🙏 Hai salam kenal ya. Matur tengkiuw udah kepoin blog Babang Trav. jangan lupa tinggalin komen ya. Babang pasti berkunjung balik ke blog Kepoerz semua. Komen berisi link langsung Babang hapus ya.

https://www.instagram.com/travengler.id

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search