APARTMENT CUURONG, PENGINAPAN MURAH TERBAIK DI OSAKA

June 01, 2016

hotel osaka dekat stasiun www.travengler.com

Banyak yang beranggapan liburan ke Jepang butuh dana yang besar, gak salah memang mengingat biaya hidup di negara ini termasuk paling tinggi di dunia. Harga makanannya aja menurut Babang bisa empat-lima kali lipat dari Indonesia, harga hotelnya jutaan Rupiah per malam, serta transportasi yang mahal. Tapi bukan berarti kita gak bisa jalan-jalan kesini dengan biaya murah kan? ingat kata pepatah, banyak jalan menuju Roma.

Dua minggu sebelum keberangkatan ke Jepang, untuk meminimalisir pengeluaran Babang Trav mulai sibuk menyusun itin dan mencari penginapan murah. Setelah capek bolak-balik bandingin harga di beberapa aplikasi booking hotel, akhirnya pesan kamar di Apartment Cuurong lewat Airbnb. Penginapan ini  salah satu yang termurah di Osaka, hanya USD 19 atau sekitar 250 ribuan per malam. Serius, untuk ukuran Jepang ini udah murag bingit loh. Untuk menuju ketempat ini, dari bandara Kansai Brosis bisa naik Express Train, lama perjalanan sekitar 30 menit atau Normal Train lama perjalanan sekitar satu jam, kemudian turun di stasiun Shin-Imamiya. Nah, dari stasiun ini tinggal jalan kaki sekitar dua menit.

hostel di osaka dekat stasiun www.travengler.com

Gak sulit mencari tempat ini, pemiliknya udah nuntun lewat email yang dikirim beberapa saat setelah berhasil melakukan booking. Mereka juga kasih tau pin untuk membuka pintu merah yang langsung menuju ruang Resepsionis. Resepsionisnya wanita paruh baya yang lancar banget berbahasa Inggris. Setelah memeriksa  pasport, dia ngajak berkeliling  sambil jelasin beberapa peraturan yang berlaku di tempat ini lalu mengantar  ke kamar yang terletak di lantai dasar

hotel murah di osaka dekat stasiun www.travengler.com

Lorong sempit menuju kamar

Hampir semua bagian bangunaan ini terbuat dari kayu, untuk berjalan aja harus pelan-pelan banget, karena lantai kayu akan berderit dan dapat mengganggu pengunjung lain. Lantai kamar beralasakan tatami (tikar tradisional dari alang-alang) disediakan 2 kasur lipat dan selimut. Ada lampu tidur dan gantungan baju. Kamar ini  dilengkapi pendingin udara juga bisa beralih berfungsi sebagai penghangat ruangann saat musim dingin.

hotel murah di osaka jepang www.travengler.com

tempat wisata di osaka www.travengler.com

Tempat favorit Babang adalah dapur dilantai dasar disebelah ruangan resepsionis. Kita dibolehin menggunakan kompor induksi, microwave dan peralatan masak lainnya. Setelah dipakai jangan lupa dicuci dan ditempatkan ke tempat semula. Dapur biasanya menjadi tempat berkumpul para pengunjung lain yang rata-rata adalah backpacker. Babang berkenalan dengan teman baru dari berbagai negara. Senang rasanya bertemu dengan orang-orang baru yang punya passion yang sama. Kami makan bersama sambil mendengarkan cerita perjalanan masing-masing. Bagi tamu yang bingung mau jalan kemana, di ruang resepsionis ditulis  jadwal pertunjukan menarik yang di adakan di sekitar hotel ini .

hotel di osaka dekat stasiun www.travengler.com

Kamar mandi ada dilantai dua lengkap dengan bath up dan air panas. Perlengkapan mandi seperti sabun dan gosok gigi gak disediain, kita bisa beli disini dengan harga rata-rata 50 yen. Kamar mandi cuma ada satu, jadi kadang harus antri. Sembari menunggu giliran mandi, kita bisa bermain gitar, duduk di kursi pijat listrik atau membaca koleksi buku yang rata-rata berhubungan dengan traveling. Dilantai ini juga ada komputer dengan koneksi internet yang bisa dipakai gratis untuk umum. Selain itu, seluruh kamar sudah dilengkapi wifi super ngebut.

aibnb osaka dotonbori www.travengler.com

sewa apartemen murah di osaka www.travengler.com




Menurut Babang, Apartments Cuurong bisa dikatakan penginapan terbaik di Osaka untuk para backpacker. Selain murah, lokasinya juga strategis. Seperti dikatakan di atas tadi, penginapan ini hanya berjarak 2 menit jalan kaki ke stasiun Shin-Imamiya dan 1 menit jalan kaki ke stasiun kereta bawah tanah  Dobutsuenmae (jalur Midosuji & Sakaisuji), dari tempat ini kita dengan mudah mengunjungi tempat-tempat terkenal di Osaka seperti Namba, Shinsaibashi, Shin-osaka, Umeda, Universal Studios Jepang, Aquarium (kaiyukan) dan Osaka Castle. Dari Apartments Cuurong, kita juga bisa jalan-jalan ke Shin-Sekai yang hanya berjarak 10 menit jalan kaki. Tempat ini seperti pasar malam yang selalu ada setiap hari.

cara ke dotonbori www.travengler.com

shinsaibashi www.travengler.com

dotonbori osaka www.travengler.com

You Might Also Like

20 comments

  1. Penginapannya asik banget... Ada bathtube-nya lagi. Eh tapi kayaknya gak bisa leluasa berlama-lama ya berendamnya.. ingat antrian :D

    ReplyDelete
  2. Itu gitar buat dipake tamu yaa? Keren tempatnya

    ReplyDelete
  3. Dan aku tau penginapan ini dimana.. Sama kaya penginapanku di Osaka, Shin-Imamiya hotel yg bisa ngesot ke stasiun. Persis stasiun shin imamiyanya ada di belakang hotel. Cuma 5 menit jalan ke mall Maruhan Store. Cukup 2 menit ke pusat penjualan oleh2 3coin da Daiso.. Osaka emang keceee

    ReplyDelete
  4. hitungannya 250ribu perkamar kan permalamnya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, ukuran dijepang dah murah bingit ini

      Delete
  5. Lorong nya serem amat, kayak tempat2 mesum hahaha
    Tapi osaka mmg nyaman buat jalan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan2 pernah mesum disana ya kak? hahaha

      Delete
  6. Iih..jadi pengen ke Osaka, deh. Beneran murah ya...

    ReplyDelete
  7. Duuh cakep banget Mad liputannya. Aku masih tak percaya ini tulisan Ahmad. Swear dikau keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi banyak kak lina, jadi tambah cemungud nge blog nya

      Delete
  8. asyik banget tuh penginapannya bang.
    murah lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas rudi, eh betewe thanks dah mampir ya

      Delete
  9. Semasa di Osaka saya menginap di apartment berhampiran Shin Imamiya station juga... lokasi yang sangat bagus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. walopun termasuk murah tapi penginapan di jepang termasuk oke lah ya kak. duh jadi kangen jepun

      Delete
  10. sejak kemarin di korea dan jepang aku booking akomodasi dr airbnb, jd ketagihan mas... apalagi penginapan yg aku sewa lumayan bgs, besar, komplit fasiitas dan lokasi strategis... dengan hrg segitu ya, kita bisa dapet full 1 apartmen sendiri yg cukup utk 8 orang.. kalo sewa hotel mah cuma dpt kamar seuprit ;p..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya kak, kemaren itu mau pesen hotel dicek kemahalan makanya cari di Airbnb aja, dapat yang murah tempatnya bagus lagi

      Delete

🙏 Hai salam kenal ya. Matur tengkiuw udah kepoin blog Babang Trav. jangan lupa tinggalin komen ya. Babang pasti berkunjung balik ke blog Kepoerz semua. Komen berisi link langsung Babang hapus ya.

https://www.instagram.com/travengler.id/