DINNER MANJA DI ATAS SUNGAI CHAO PHRAYA

Selasa, Mei 17, 2016

Oleh : Babang Travengler

Salah satu tempat romantis andalan wisata di Bangkok ialah sungai Chao Phraya pada malam hari. Saat siang biasanya kita dipandu untuk mengunjungi kuil Wat Arun di seberang sungai, malam harinya kita bisa makan malam di atas kapal pesiar  mewah sambil berlayar menyusuri sungai terpanjang di Negeri Gajah Putih ini. Untuk harga tiket lumayan menguras kantong untuk ukuran gembel kayak Babang, tapi gak papalah dicoba sekali seumur hidup ye kan mehehe. 

Babang Trav beli tiket lewat online karna beli langsung di tempat tersebut jauh lebih mahal, harga tiket normal 1.400 Baht atau sekitar Rp 525.000. Babang saranin pesan jauh-jauh hari biar dapet murah. Pesan 15 hari sebelumnya untuk dapetin diskon 10% menjadi 1.260 Baht atau 30 hari sebelumnya dapet diskon 20% menjadi 1.120 Baht, lumayan kan?



Untuk menaiki kapal ini pengunjung harus ke dermaga di Mall River City Shopping Complex. Tiket bisa kita dapetin dengan menunjukkan email konfirmasi booking. Berhubung Babang datangnya kecepatan dan masih ada banyak waktu, Babang putuskan untuk mengelilingi mall yang masih dalam tahap pembangunan ini. Hal yang paling unik dari Mall ini yaitu menjual berbagai jenis barang kuno/antik dari berbagai negara. Barang yang dipajang didominasi oleh patung Budha , ukiran kayu dan lukisan. Entah mengapa saat menelurusi lorong demi lorong bulu kuduk tiba-tiba berdiri. Seolah ada banyak pasang mata diam-diam mengawasi saya . hiiii.


Setelah puas melihat-lihat barang kuno, Babang kembali ke dermaga. Udah ada ratusan pengunjung yang antri untuk masuk ke dalam kapal. Rata-rata mereka ini adalah wisatawan dari mancanegara. Tepat di depan pintu masuk kapal, pengunjung disambut dengan iringan live musik. Petugas mengecek tiket lalu mengarahkan ke meja yang tertulis di tiket. Kapal ini memiliki 2 lantai dan kebetulan sekali meja Babang di lantai 2.





Kapal pesiar ini namanya Chao Phraya Princess. Makanan yang disajikan disini lumayan beragam mulai dari masakan Asia, Eropa dan lokal. Ada nasi goreng, mie goreng, ayam goreng, sphageti, sushi, tom yam, sayur dan buah-buahan. Total sekitar 40 jenis makanan yang semuanya dihidangkan secara prasmanan. Kita harus antri untuk mengambil makanan sendiri. Satu hal yang membuat kesal, saat antri, dibelakang ada pria  India yang mendorong karena gak sabaran. Berulang kali kaki Babang kena injak, tapi gak papalah Babang yang Tamvan ini mengalah suruh dia duluan. Beberapa menit setelahnya pria ini dimarahi oleh mbak bule di depannya karna nempelin piringnya yang berkuah ke baju mbak bule itu. Sumpah malu-maluin aja orang ini.








Setelah sempat Esmosi akhirnya makan juga, Babang ambil porsi kuli, biar seminggu kedepan gak perlu makan lagi mehehehe. Oia, untuk minuman cuma disediakan air kobokan putih, kalo pengen minuman lain tinggal order aja, dan langsung bayar ke waitress. Dilantai 2 pengunjung dihibur dengan penampilan live musik, seorang wanita bernyanyi dalam berbagai macam bahasa dan mengajak pengunjung bergoyang. Sambil menikmati makan malam dan lantunan musik, kita bisa melihat gemerlap lampu-lampu bangunan yang berada di pinggir sungai.  Kapal berlayar  kurang lebih 2 jam mulai dari jam 19.45 dan kembali ke dermaga jam 22.00. 





Chao Phraya Princess

Tiket      : thaicruise(dot)com
Alamat  : 94/1 Charoennakorn Soi 21, Charoennakorn Road, Banglampoolang, Klongsarn
                Bangkok 10600 Thailand
Tel         : (66) 0-2860-3700 (10 lines)
Fax        : (66) 0-2860-1025
Email     : info@thaicruise(dot)com

You Might Also Like

16 komentar

  1. Waaah.. Belum cobain kesini.. Next ah..
    Infonya sangat bermanfaat banget.

    Btw, itu tanda apa yang di jidat? Bukan anggota naruto ippuden kan? :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di film sinchan ini artinya " Babang lelah" kak

      Hapus
  2. Seru ya.... pertanyaanku udah diwakili Chaya :D

    BalasHapus
  3. Seru ya.... pertanyaanku udah diwakili Chaya :D

    BalasHapus
  4. Dooh makin keren lah Abang yang satu ini. Tulisannya jadi tambah enak dibaca euy. Btw kira-kira apa yang difikirkan Si India itu sampai sradak-sruduk nginjak kaki orang? Iya sih katanya orang laper emang suka resek haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin dia laper kak atau puasa dari pagi

      Hapus
  5. biar irit minum iar kobokan eh air putuh aja ya hehehe

    BalasHapus
  6. wooww.. Tempatnya keren banget mas, jadi pengen kesana :( *kalau ada rezeki mendadak*

    BalasHapus
  7. Backpaker irit makan di tempat ginian ??? duh duh duh, porsi dua harri itu muat tuh perut ?

    BalasHapus
  8. wah seru juga ya ams bisa jalan mahal dimari mantap euuy...

    BalasHapus
  9. sayang makannya cuma sendiri mas 😂😂😂

    BalasHapus
  10. Babang seru banget! Aku juga pernah sekali naik kapal ini. Mehong sih, tapi makanannya juaraaak dan halal semua (kata kokinya)
    kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus

🙏 Hai salam kenal ya. Matur tengkiuw udah kepoin blog Babang Trav. jangan lupa tinggalin komen ya. Babang pasti berkunjung balik ke blog Kepoerz semua. Komen berisi link langsung Babang hapus ya.

Untuk kerjasama bisa dihubungi lewat email : travengler@gmail.com

Facebook   Google+   Instagram   Twitter