CARA AMPUH MEMBUKA SITUS YANG DIBLOKIR

May 12, 2016

opera vpn www.travengler.com
Oleh : Babang Travengler     

Bagi kepoerz yang suka "berkelana" di dunia maya , gak bisa membuka situs-situs yang diblokir merupakan tragedi yang  menyakitkan. Selain  itu ada kalanya kita bepergian ke suatu negara dan tidak bisa membuka aplikasi tertentu seperti facebook, whatsapp, twitter dan kawan-kawan karena diblokir di negara tersebut. Waduh jadi gak bisa pamer foto piknik dong di sosmed. Untuk mengakalinya, segala cara akan dilakukan mulai dari ganti DNS sampai berlangganan VPN. Ada yang berhasil , banyak juga yang gagal. Sedangkan berlangganan VPN udah pasti gak gratis. Tapi tenang saja, kali ini Babang Trav punya kabar baik dan kabar buruk buat kepoerz tercintah.

Oke, dimulai dari kabar baik dulu ya. Tanggal 9 Mei yang lalu, Opera resmi meluncurkan Opera VPN. Aplikasi ini adalah jawaban buat brosis yang ingin berseluncur di dunia maya dengan jaringan yang diamankan dan bebas dari segala macam pemblokiran. Keren kan ? Semua ini dapat kita nikmati secara gratis tis tis , dan tanpa batas kuota. 

cara buka situs yang diblokir www.travengler.com

Bagi kepoerz yang belum tahu, VPN atau Virtual Private Network adalah cara mendapatkan "kebebasan" dalam berinternet secara aman. Biasanya untuk mendapatkan akses VPN, kita harus berlangganan akses ke server secara bulanan atau berdasarkan kuota yang ditentukan.

Daripada pinisirin langsung aja kita donlot dan instal. Aplikasi ini ringan banget, ukurannya cuma 28,2 MB.  

cara buka situs yang diblokir menggunakan vpn www.travengler.com


Selain bisa buka situs yang diblokir , aplikasi ini juga punya 2 fitur keren lainnya, yaitu

1. Block Ads, 

Bertugas memblokir semua iklan yang ganggu pas buka suatu situs. Bisa dibayangkan betapa mengganggunya saat asyik internetan kemudian pas di klik , mendadak muncul pop up iklan bertubi-tubi. Iklan-iklan ini yang membuat kuota cepat habis. Niat hati cuma ingin buka satu ,tapi yang terbuka bisa sampai 6 halaman. Selain itu sering kita menemukan ukuran iklan yang menutupi hampir seluruh halaman yang kita buka. Dengan aplikasi Opera VPN, masalah-masalah tadi tinggal kenangan.


2. Block Tracker

Fungsinya untuk mencegah pelacakan atau tracking dari semua aktifitas kita selama online, yang dapat disalah gunakan atau bisa jadi mengarah kepada tampilan iklan. Sebagai contoh, saat brosis browsing lihat-lihat koleksi sepatu merek A, tiba-tiba muncul iklan dari sebuah toko online yang menampilkan koleksi sepatu yang kita lihat tadi lengkap dengan harganya. Ini bukti bahwa ada pihak  yang menerobos privasi dan melacak riwayat internet kita yang dipakai untuk keperluan iklan.


vpn untuk iphone www.travengler.com

Setelah aplikasi berhasil diinstal, langkah selanjutnya memilih 5 lokasi virtual yaitu Singapura, Kanada, Jerman, Belanda, dan America, atau bisa memilih opsi autoselect the closest region. Aktifkan dengan memilih Enable Opera VPNAplikasi berjalan di belakang layar ditandai dengan adanya tulisan VPN di sudut atas layar. Oke sekarang saatnya pengetesan. Babang coba buka situs file berbagi yang diblokir di Indonesia menggunakan broswer Safari dan Chrome. Benar saja, situsnya bisa dibuka. Sengaja buktinya gak diupload, bagi yang pinisirin silahkan coba sendiri ya mehehehe. Setelah hampir 2 jam browsing bisa dilihat ada 104 iklan dan 47 trackers berhasil di blok.

vpn untuk android www.travengler.com

Oia hampir lupa, kabar buruknya adalah, aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat iPhone dan iPad. Bagi pengguna android dipersilahkan nangis darah mehehehe #ketawalaknat

aplikasi blokir iklan www.travengler.com

( UPDATE )

Sekarang udah ada loh buat android, udah jangan nangis lagi ya. langsung donlot  disini ya 

You Might Also Like

13 comments

  1. Widihhhhh...... Good info nih sob.... Mantappp.... Langsung cobak xixixi....

    ReplyDelete
  2. Kabar buruknya klimaks banget... bhay!

    ReplyDelete
  3. Kabar buruknya klimaks banget... bhay!

    ReplyDelete
  4. Ngakak baca kabar buruknya.. Wkwkwk..
    Horeee bisa iPhone.. Android?? Bye bye.. *lirik mba Dian 😂😂😂


    Thx ilmunya kak. Bermanfaat banget meskipun aku ga mudeng urusan begituan.. Hahaha

    ReplyDelete
  5. Udah senang bangetau nyoba download dan ternyata? What? Available for iPhone only? Bhay. Kamu jahat!

    ReplyDelete
  6. Cuma buat IPhone? Hih.. Bhaylah..

    ReplyDelete
  7. Yassalam kabar buruknya miris #lalunangisdarah

    ReplyDelete
  8. wah, Opera ada ya khusus VPN nya gini, baru tau. kalo di laptop pasang google DNS aja udah cukup sejauh ini. kalo HP ga pernah aneh2 sih... #ehh hahaha

    ReplyDelete

🙏 Hai salam kenal ya. Matur tengkiuw udah kepoin blog Babang Trav. jangan lupa tinggalin komen ya. Babang pasti berkunjung balik ke blog Kepoerz semua. Komen berisi link langsung Babang hapus ya.

https://www.instagram.com/travengler.id/