KEDIRI WATER PARK : WATER SLIDE TERPANJANG DI ASIA

Sabtu, April 16, 2016














Bagi Babang Trav, menulis adalah pekerjaan yang sulitsama sulitnya dengan melupakan si mantan. Serius. Selain dibutuhkan wawasan yang luas, juga diperlukan keahlian dalam merangkai kata-kata. Singkat cerita, menulis hanya bisa dilakukan oleh orang jenius. Titik. Selain itu mungkin karna bukan passion di bidang ini, gak heran dari kecil selalu dapat nilai jelek pas ada tugas mengarang bebas. Maka dari itu Babang berikan standing applause buat teman-teman yang bertahun-tahun konsisten aktif menulis di blog #kecup syariah.

Hobi Babang dari kecil yaitu makan dan tidur membaca dan jalan-jalan. Babang selalu baca travel blog sebagai pedoman inspirasi destinasi baru dan menyusun itin. Berawal dari sering membaca blog teman-teman Batam yang aktif menuliskan perjalanan mereka, kemudian terbersit keinginan untuk melakukan hal yang sama. Dengan modal nekad browsing, tanya sana sini serta berkonsultasi dengan para sesepuh blogger, hari ini Babang potong pita untuk postingan pertama ini.

                       ************************** X *************************

Gak kerasa udah memasuki bulan ke 4 Babang mundur dari dunia persilatan dan menetap di Kampung Inggris. Seperti biasa, setiap akhir pekan Babang bertekad untuk mengunjungi tempat wisata baru untuk ngilangin stres. Karena belajar bahasa inggris secara intens di pare hampir mirip seperti Romusha. Mulai dari pagi buta sampai malam hari. Capek serius. Tapi alhamdulillah, banyak sekali improvement yang Babang dapetin setelah menjalani "romusha" tadi. Orait, Hari ini Babang mau ke Kediri Water Park pake sepeda. Berhubung nanti akan melewati Simpang lima gumul, jadi Babang akan singgah sebentar.

SIMPANG LIMA GUMUL

Jarak Kampung Inggris dan Simpang Lima Gumul sekitar 16 Km. Perjalanan dimulai jam 6 pagi, butuh satu jam untuk sampai di Simpang Lima Gumul. Inilah monumen simpang lima gumul itu.


waterpark kediri gumul

Monumen di Kediri ini bentuknya mirip-mirip L'arch D' Triomphe yang ada di Perancis, dibangun di tengah-tengah persimpangan Lima Gumul. Monumen ini luasnya sekitar 804 meter persegi, dan merupakan ikon kabupaten Kediri.

Kawasan ini gak pernah sepi dari pengunjung, saat Babang datang kesini banyak anak-anak memakai seragam olahraga dan latihan baris berbaris. Malam harinya para pedagang makanan dan mainan bertebaran di sekeliling monumen.

Foto kiriman T R A V E N G L E R (@travengler_id) pada

  
Disini disediain mobil pintar yang stand by setiap Sabtu dan minggu, mobil ini membawa ratusan buku gratis untuk pengunjung yang datang. Selain diakhir pekan, biasanya mobil pintar ini akan berkeliling ke sekolah-sekolah di daerah Kediri.
                                                                              
Perpustakaan keliling kediri
                        
Perpustakaan keliling Kediri

Selagi masih pagi, untuk menghindari panas terik diperjalanan, segera Babang lanjutin gowes-gowes manja ke destinasi utama yaitu Kediri Water Park yang berjarak 14 Km dari Simpang Gumul. Medan yang ditempuh kali ini lebih sulit karena lokasinya berada di atas pegunungan. Jalanannya sendiri gak semulus pantat miyabi bayi, masih banyak ditemukan lobang disana sini. Dalam hati Babang berdoa mudah-mudahan sepedanya bisa diajak kompromi. Kalo sempat ban kempes atau rantai putus, bisa bisa pulangnya ngesot #nangis darah, gak ada bengkel sepeda disekitar sini.

KEDIRI WATERPARK

waterpark kediri alamat

Karna belum pernah mengunjungi Kediri Water Park sebelumnya, Babang pake Google Maps untuk mencari rute terbaik. Gak usah khawatir tersesat karna Google Maps udah cukup akurat kok, gak pernah bohong kayak si mantan #eh. Butuh waktu 1 jam 40 menit untuk sampai ke tujuan. Sering kali Babang turun dari sepeda dan istirahat sejenak karena gak kuat gowes saat tanjakan. Sepeda yang Babang bawa  jenis pixie, gak punya gigi naik-turun untuk naklukin tanjakan.

waterpark kediri sumber podang
Kediri Water Park

Akhirnya nyampe juga, Kediri Water Park berada di lereng Gunung Wilis, tepatnya di jalan raya Pagung, desa Pagung, kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Konon Kediri Water Park ini merupakan wisata air terbesar di Jawa Timur. Resmi dibuka sejak 18 Juni 2014, jadi masih terhitung baru. Tempat ini menjadi istimewa karna punya Water slide Terpanjang se-Asia, Wow emejing, yaitu sepanjang 206 Meter di ketinggian 350 m dpl.



Ada 2 jenis tiket yang dijual yaitu tiket biasa dan terusan. Tiket biasa hanya bisa dipake untuk menikmati wahana air seperti kolam umum, kolam kaki, kolam anak, kolam terompet, happy together, kolam seluncur, cangkir tumpah, Tsunami Slide, kolam sekoci dan kolam Plaza. Tiket untuk weekday (selasa-jumat) Rp.35.000 dan weekend (sabtu-minggu) Rp 49.000.

waterpark kediri sudah buka

kediri waterpark terbesar se asia

Sedangkan dengan tiket terusan, selain bisa untuk semua wahana air, juga bisa dipake untuk menikmati wahana non air seperti Cinema 5D, Tooter, Gajah terbang, Bianglala, Space Ball, Kincir Mini, Ontang-anting, Lempar Bola dan Lempar Gelang. Babang memutuskan untuk membeli tiket terusan biar bisa cobain semua wahana disini. mehehehe.

Sebelum mandi pengen cobain nonton film 5 Dimensi. Sayangnya untuk nonton film ini minimal harus ada 5 orang dulu baru diputar filmnya. Setengah jam nunggu ternyata gak ada manusia lain yang berminat untuk nonton bareng :(.

Waterpark kediri bioskop

Selanjutnya mari kita mandi, ada banyak jenis kolam renang disini. Mulai dari yang tenang sampai yang mengalir seperti sungai, dari yang dangkal sampai dengan kedalaman 1,84 meter. Kepoerz yang takut tenggelam oleh kenangan masa lalu di kolam yang dalam, bisa menyewa ban renang. Cukup bayar sepuluh ribu rupiah aja, dapat ban renang plus gelang merah syantik ini. Gak usah khawatir bagi keluarga yang membawa anak kecil, selain memang disediakan kolam renang khusus anak-anak, juga banyak petugas yang berjaga-jaga mengawasi saat buah hati saat berenang. 

kediri Waterpark family adventure

Waterpark kediri Gelang masuk

Setelah ban renang ditangan, hal terbaik yang bisa dilakukan disini adalah tiduran manja di atas ban menyusuri kolam arus yang mengalir seperti sungai.

kediri waterpark east java

Gak afdol rasanya jauh-jauh gowes kesini tapi gak cobain water slide/seluncurannya. Babang berlari-lari kecil kepuncak, kemudian menaiki tangga menara. Ada beberapa macam seluncuran disini seperti seluncuran khusus untuk anak-anak, seluncuran curam lurus lebar biasanya orang meluncur menggunakan ban renang, selanjutnya ada seluncuran curam lurus yang lebih sempit, untuk pertama-tama Babang coba seluncuran yang paling wow emejing yaitu water slide terpanjang di Asia wuhuu. Disana sudah ada petugas yang bertugas menjelaskan tata tertib meluncur. Pertama sekali gak boleh pakai baju atasan. kedua kaki lurus dirapatkan, ketiga tangan dilipat ke atas kepala. Petugas kemudian memberikan aba-aba pertanda untuk mulai meluncur.

10 detik pertama meluncur dengan pelan, makin lama makin kencang, sayang sekali Yi Cam Babang ketinggalan di Batam, jadi gak bisa rekam. Di pertengahan pas belokan, tiba tiba nyangkut. Karena bingung Babang coba ngesot pake kaki kemudian meluncur lagi, lama lama makin kencang. Sumpah panjang banget seluncuran ini . Sampai bawah sudah ada petugas lain yang menunggu kemudian meniup peluit, pertanda Babang berhasil nyampe bawah dan giliran buat yang lain untuk meluncur. Water Slide ini benar-benar memacu adrenalin . Sekitar 4 jam Babang habiskan untuk renang dan mencoba semua seluncuran dan wahana air. Saking asiknya mandi, sampai lupa  kalau belum sempat mencoba satupun wahana non-air.

kediri water park 2017

Kediri Water Park tutup jam 5 sore. Satu jam sebelumnya akan ada pemberitahuan agar pengunjung bersiap-siap untuk bilas dan pulang. Setelah tutup tampak petugas menabur kaporit. Kolam yang sudah agak kotor ini dijamin akan jernih keesokan harinya

You Might Also Like

11 komentar

  1. Menulislah!!! Karena dengan menulis, kelak kamu akan diingat..

    Btw suka dengan penyampaian mas Ahmad.. Kaya menggosip asyik "rencana yang bakal menjadi halusinasi" wkwkwk..


    Keep on writing mas Ahmad... Awesome!!!

    BalasHapus
  2. Waaaah... Kediri waterpark keren yaa, wahananya beragam banget. Besok2 kalo mudik bolehlah ngajak anak-anak main di sini.. Dulu kalo ke Kediri cuma singgah makan pecel di Doho. Eh pernah juga sih main-main di Irenggolo.

    Keren Mad, ditunggu cerita-cerita selanjutnya yaa..

    BalasHapus
  3. Wohooo....selamat yaaa. Ikut gunting pita. Blog yang sukses adalah yang menggiring dan membuat pengunjungnya membaca dari awal hingga akhir tulisan. Dan saya membacanya sampai tuntas. Gaya berceritanya udah enak kok. Kayak bercerita sama teman :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi banyak senior, mudah2an rutin ngeblog ke depannya 😅

      Hapus
  4. bentar bentar, kecup syariah iku sing piye ? :D

    BalasHapus
  5. Jiaakakakak.. cieeee, yang blm bisa lupain mantan.
    Btw, keren juga ya waterpark Kediri, bisa jadi referensi nih kalau liburan kesana.

    BalasHapus
  6. aku trakhir ke kediri pas 2013, ini waterpark nya udh kliatan tp msh proses pembuatan :).. jd kita cuma bisa ke simpang lima gumul itu doang :D... jadinya keren bangettt ya waterparknya... jd pgn kesana aku.. sayang banget ga ada yg mau nonton 5D nya ya mas.. aku jg penasaran tuh.. paling suka ama film2 5D, ato 4D begitu...

    BalasHapus

🙏 Hai salam kenal ya. Matur tengkiuw udah kepoin blog Babang Trav. jangan lupa tinggalin komen ya. Babang pasti berkunjung balik ke blog Kepoerz semua. Komen berisi link langsung Babang hapus ya.

Untuk kerjasama bisa dihubungi lewat email : travengler@gmail.com

Facebook   Google+   Instagram   Twitter